Popular Posts

Apa itu SEO



SEO atau Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari (search engine) menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuannya adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Dengan demikian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. 

Ketika Anda mengetikkan sebuah atau serangkaian kata pada Google atau Yahoo Search-Box untuk menemukan halaman situs yang Anda cari (kita sebut sebagai kata kunci atau keyword), Anda akan diberi daftar alamat situs, dari yang dianggap yang paling relevan sampai yang dianggap paling tidak relevan. Relevan atau tidaknya, search engine yang menganggapnya bukan kita. Walau kita menganggap halaman itu tidak relevan, kalau search engine menganggap relevan, kita tidak bisa protes. Pernahkah anda mencari sesuatu kata yang dimunculkan adalah sederetan iklan belaka? 

Link-link yang ditampilkan di halaman pertama tentu saja akan mendapat kunjungan dan klik lebih banyak dari pada halaman berikutnya. Sebagian besar kita para pencari di internet malas membuka-buka sampai halaman ke sepuluh atau lebih. Anda yang berada di peringkat atas hasil pencarian patut berbangga hati. 

SEO merupakan strategi untuk mendapatkan posisi puncak itu. SEO juga merupakan sarana paling efektif untuk memangkas biaya promosi website bisnis anda. Tanpa SEO website sebagus dan secantik apapun tidak akan terlalu berarti untuk search engine. Artinya, tidaklah memberi arti apa-apa sebuah website bila tidak dapat ditemukan orang lain. 

Anda setuju bukan?




Share your views...

0 Respones to "Apa itu SEO"

Post a Comment

 

About Me

Our Partners

© 2010 Trik Seo Mudah All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info